Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Wayang Golek Bobodoran "Cepot"

Halo sahabat pecinta wayang. Selamat datang ke blog caritawayang.blogspot.com. Pada postingan ini, saya selaku admin akan membagikan koleksi mp3 wayang golek. Sudah pada tahu kan tentang wayang golek?

Wayang golek adalah pertunjukan kesenian wayang dimana tokah pewayangan yang digunakan dalam peran suatu cerita menggunakan boneka yang terbuat dari kayu. Sedangkan pemainnya ialah seorang dalang. Sebagai salah satu dari jenis wayang, wayang golek memang memiliki banyak kemiripan dengan wayang kulit khususnya mengenai tokoh dan cerita tertentu.

Download Mp3 Wayang Golek Bobodoran "Cepot"


Kehadiran wayang golek tidak dapat dipisahkan dari keberadaan wayang kulit, Sejalan dengan itu berkenaan penyebaran wayang di Jawa Barat adalah pada masa pemerintahan Raden Patah dari kerajaan Demak, kemudian disebarluaskan para Wali Sanga. Termasuk Sunan Gunung Jati yang pada tahun 1568 memegang kendali pemerintahan di kasultanan Cirebon. Beliau memanfaatkan pagelaran wayang kulit sebagai media dakwah untuk memperluas penyebaran agama Islam

Download Wayang Golek Bobodoran "Cepot"


Kembali pada topik sesuai judul, yang akan dibagikan kali ini adalah Download Wayang Golek Bobodoran dengan tokoh utamanya si Cepot. Buat yang belum tahu apa itu Bobodoran itu apa, bobodoran merupakan bahasa Sunda yang artinya kurang lebih "lucu-lucuan".

Silakan diundah melalui link di bawah ini dengan format .mp3 yang tersimpan dalam Google Drive..


Sumber Mp3 Wayang : https://sukawayang.blogspot.com/2016/03/wayang-golek-bobodoran-cepot.html